Atasi initial ink charging is not complete l120

Assalamu'alaykum,,,,Selamat siang para penggemar Dokter Printer dimanapun kalian berada,  gimana kabar kalian, sehatkan? Semoga saya dan juga sobat semuanya senantiasa selalu dan selalu dalam lindungan_Nya, begini sahabat, kemarin penulis sempat dibingungkan dengan sebuah printer Epson L120 keluaran terbaru dr Epson dengan Infus langsung dari pabrikan.

Waktu pertama kalinya printer epson l120 series ini mau dipakai buat print ehh...kog printer di pakai print hasilnya tidak keluar, lampu indikator nyala kuning dan merah dengan keterangan di layar monitor atau LCD sobat tulisan initial ink charging is not complete. Padahal tinta bawaanya sudah disikan semua kedalam tabung infus, gimana nich?? Jika seandainya, bilamana dan apabila (heheheh) sahabat menemukan hal seperti ini ga usah khawatir ternyata printer ini butuh untuk di charging/pengisian tinta secara otomatis sebelum sobat gunakan atau pakai  untuk pencentakan dokumen atau pun foto. 

Untuk mengatasi masalah atau probelem tersebut sangatlah mudah sekali kok sob, sobat blog dokter Printer cukup dengan menekan tombol di printer yang ada indikator lampu warna merah, kemudian sobat tunggu sampai dengan proses charnging selesai yach, biasanya proses ini membutuhkan waktu cukup lama yaitu kurang lebih 20 menitan sahabat, jadi selama proses charnging bisa sahabat tinggal untuk menjalankan aktivitas lainya.

Berikut gambar proses charnging :


Kemudian Ketika printer epson l120 series ini selesai melakukan charnging ink maka akan menampilka keterangan seperti gambar dibawah ini : 


Kalau sudah tampak dan muncul keterangan seperti contoh gambar diatas maka printer L120 kita siap untuk kita gunakan, OK sekian dulu ya...sahabat dokter printer... sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya,,,,,
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url