CARA MENGATASI HASIL CETAK PRINTER CANON TIDAK PENUH

Bismillah As-salamu'alaikum. Selamat siang sobat dokter printer semua dimanapun anda berada. untuk kali ini dokter printer akan share tentang cara mengatasi hasil cetak printer canon keluar tidak sempurna atau tidak penuh, sebelum saya melanjutkan menulis artikel di blog dokter printer ini, saya mau cerita bawah tadi pagi dokter printer kedatangan pasien seorang ibu-ibu datang di bengkel dokter printer, mengadukan printernya yang lagi bermasalah dengan tinta tidak keluar, kata ibu si pemilik printer  bilang kepada saya 'Mas dokter begini, printer saya ini tadi kan habis saya isikan tinta tapi kok malah ga bisa buat print ya..., hasilnya kosong itu mas, padahal saya tadi ngisinya sudah penuh lhoh mas sampai tidak muat lagi'.

Kemudian printer ibu tadi saya cek ternyata hasil cetak nya atas kosong tapi tengah sampai bawah ada tulisanya walaupun juga tidak sempurna seperti gambar dibawah ini. Jika sendainya, bilamana dan apabila sahabat dokter printer mengalami hal yang sama persis seperti kasus diatas, sahabat tidak usah bingung.
Kasus atau masalah diatas terjadi dikarenakan oleh pengisian tinta Over/berlebih sehingga katrid jadi blobor/banjir karena terlalu besarnya tekanan dan akhirnya tidak bisa di kontrol oleh katrid itu sendiri, lihat gambar dibawah ini sebagai contoh penyebab masalah diatas

Untuk mengatasi masalah atau problem tersebut sangat mudah sekali, yaitu dengan kita mengurangi sedikit isi tinta catrid dengan disedot, bisa dari atas maupun bawah, kemudian lap dengan tisu permukaan head sampai bersih, setelah itu silakan sobat pasangkan kembali cartridgenya dan silahkan dicoba untuk test print, insya allah akan berhasil, cara ini telah dokter printer praktek kan di bengkel dokter printer dan berhasil.

Demikianlah sedikit yang bisa saya tulikan pada kesempata siang hari ini semoga bisa bermanfaat bagi sahabat dokter printer semuanya, dan saya ucapkan selamat mencoba.... :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url