Cara Mengatasi Printer HP F2235 Menampilkan kode "E" atau Reset Level ink

As-salamu'alaikum.....Hei jumpa lagi dengan saya di dokter printer, untuk kali ini saya akan membagikan kepada mas bro dan mbak bro trik baru yang barusan telah saya praktekkan dan berhasil. Yaitu Trik atau Tips Cara mengatasi Printer HP F2235 yang mengalami masalah ngambek tidak mau mencetak dengan indikasi lampu led "E" dan lampu indikator blink kedip-kedip.  Jika anda kebetulan pengguna dari printer HP F2235 dan saat ini sedang mengalami masalah seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka anda sangat beruntung sekali bisa terdampar di Blog saya ini, he he he,,,. Kenapa? karena disini saya kan berbagi tips/trik bagaimana cara untuk mengatasinya.

kemarin saya kedatangan pasien printer jenis HP F2235 yang keluhannya tidak mau ngeperint, dengan indikasi sebagai berikut ini :

  1. Ketika printer saya coba hidupkan dengan menekan tomol power, Printer HP F2235 mengalami blink kedip-kedip dan led menyala "E".
  2. Kemudian kabel data saya colokan ke komputer dan saya install drivernya, ketika saya mau mencetak status printing tapi printer tidak ada tanda-tanda mau mencetak, kemudian kalau kita perhatikan dibagian atas ada keterangan offline padahal di driver status online.
  3. Dicoba buat copy juga tidak bisa, saya ambil katrid dan saya bersihkan dengan tisu yang sudah diberikan sedikit cairan pembersih alk0h0l 70% tetep juga tidak bisa. Jadi pusing kan?
Jika hal semacam ini yang terjadi pada printer HP F2235 atau Printer HP model lainnya maka, hal ini bisa kita akali dengan cara mengikuti trik jitu berikut ini. Problem atau Masalah diatas adalah kerena level ink dari katrid telah habis. Untuk anda yang tidak mau pusing untuk mengatasinya cukup dengan mengganti katrid baru, tapi bagi anda yang kebetulan uangnya pas-pasan mungkin cara/trik berikut perlu untuk dicoba, karena saya sendiri sudah mencoba dan alhamdulillah berhasil. Jadi bisa irit kan, uang bisa kita tabung (he he he :) ). Berikut ini cara yang bisa anda coba dan mungkin bagi anda cara ini tidak masuk akal dan konyol, tapi fakta membuktikan lho...
  1. Dalam keadaan printer HP F2235 hidup, buka cover depan kemudian ambil katridnya dan lakukan 4 langkah berikut ini. Dibawah ini gambar panduannya.
  2. Langkah pertama tutup pin warna biru dengan solatip/lakban kemudian kita pasangkan dirumah katrid selama 20 detik tanpa ditutup cover printernya.
  3. Setelah kurang lebih 20 detik ambil katridnya dan lakukan langkah kedua yaitu dengan menutup pin warna merah lihat gambar diatas. jadi pin biru dan merah dalam kondisi tertutup solatip, kemudian pasangkan lagi katrid dan tunggu 20 detik.
  4. Ambil katridnya lagi kemudian lakukan langkah ketiga yaitu dengan menutup pin warna warna hijau. INGAT ikuti warna gambar diatas. Kemudian kita pasangkan katrid kedalam rumah katrid dan tunggu 20 detik.
  5. Langkah tekhir amblil katrid dan ambil/buang semua penutup pin-pin katrid tadi kemudian pasangkan katrid dirumah katrid dan tunggu 20 detik. Setelah 20 detik tutup cover printer dan Cling led akan nyala NOL "0". sampai disini selamat anda sudah berhasil dalam menerapka trik konyal saya :D.
  6. Kemudian untuk memastikan lakukan test printer atau bisa juga dengan copy.
Itu semua tadi trik jitu ala dokter printer dalam hal reset level ink katrid HP. Semoga bisa bermanfaat dan akhirnya saya ucapkan selamat mencoba semoga bisa berhasil. Sampai jumpa lagi di trik-trik dokter printer berikutnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url