Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa di 'RESET' Terbaru dan 100% Berhasil

Bismillah, as-salamu'alaykum...selamat weekend, di sela-sela liburan hari minggu ini saya akan share tentang 'Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa untuk direset'. Printer canon ip2770 adalah printer produk atau buatan 'Canon' yang sangat banyak sekali peminat dan penggunanya, karena printer ini di memang telah teruji bandel, hasil cetak tajam dan memiliki kecepatan cetak yang cepat. Di samping itu printer jenis/seri ini banyak digemari oleh banyak kalangan karena printer ini mudah untuk di reset ketika printer telah mencapai batas maksimal cetak.

Canon ip2770 meskipun demikian hebat kondisinya akan tetapi ada beberapa printer ip2770 ini yang gagal atau tidak bisa untuk dilakukan reset dengan service tool dikarenakan tidak bisa untuk kita set ke 'SERVICE MODE'. Pernahkah anda mengalami kasus seperti yang telah saya paparkan diatas? Jika pernah, dan anda belum berhasil mengatasinya maka anda sangat beruntung sekali bisa sampai di blog saya ini (he he he..), kog bisa beruntung sich? (itukan yang terbetik didalam hati sobat), jawabanya karena di blog ini anda akan di pandu bagaimana cara mengatasi permasala
han tersebut.

Indikasi Awal
Ketika kita menghidupkan printer ip2770 dan henda melakukan cetak dokumen, maka tiba-tiba dilayar monitor atau lcd kita menampilkan pesan error '5B00' dengan keterangan 'ink absorber full'. Kemudian akan kita lakukan reset dan ketika kita setting service mode dengan menekan resume 5 kali yang seharusnya akan menyala hijau dan diam, akan tetapi ini menyala 'Orange' dan kondisi printer menjadi Hang (tidak bisa dimatikan dengan tombol power).

Cara Mengatasinya
Untuk cara mengatasi permasalah diatas dibutuhkan keberaniaan dan kesabaran serta di butuhkan juga alat pendukung, seperti blower dan pinset. Ambil Mainboardnya dengan membuka kap/penutup cover atas. Cari sebuah 'IC counter' yang letaknya tidak jauh atau di dekat socket sensor dan ganti dengan part yang baru atau kanibalan yang masih bagus.

Demikian sobatkuh Tips and Trik bagaimana cara mengatasi Canon ip2770 yang gagal untuk dilakukan 'RESET'. Harapan saya Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang service printer. Next time sobatkuh dan thanks berat atas kunjungannya, sampai jumpa lagi di tips dokter printer berikutnya :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url