Cara Mudah Membuat Privacy Policy Untuk Blog atau Website

As-salamu'alaiku, Selamat sore sahabat blogger semuanya dimanapun anda berada saat ini, pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah artikel yang sangat penting sekali, yaitu tentang Cara membuat Privacy Policy untuk blo atau web kita. Privacy Policy adalah merupakan sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan/menjelaskan beberapa informasi tentang pengolahan situs web atau blog. Menu Privacy Policy ini adalah merupakan salah satu di antara syarat mutlak yang harus ada untuk para blogger atau pemilik web yang ingin terjun kedalam sebuah bisnis online, semisal google adsense dan yang lainnya.

Jika anda melakukan pengamatan ke blog lain dan menemukan privacy policy mereka berbahasa inggis, itu karena jasa pembuatannya ini lebih banyak mengutamakan bahasa inggris. Walau demikian halnya sobat  tetep bisa untuk mengubahnya kedalam bentuk bahasa indonesia, jika anda punya waktu untuk menerjemahkannya sendiri.

Menu Privacy policy ini sebenarnya bisa sobat bikin sendiri, sesuai dengan kata-kata anda sendiri, akan tetapi dikarenakan ketentuan dari banyak pihak, sehingga banyak layanan yang menawarkan pembuaatan Privacy policy secara online dan gratis pula.

Nah, pada penulisan atikel kali ini, kita akan mempelajarai tentang bagiamana cara membuat privacy policy untuk blogpsot dengan sangat mudah. Akan tetapi sebelumnya, untuk saya sarankan sebelumnya membuat form contact Us terlebih dahulu. 

Bagi sobat blogger yang ingin membuat privacy policy bisa mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan berikut ini :
  1. Sebenarnya Ada banyak sekali dan bertebaran situs-situs penyedia jasa layanan pembuatan privacy policy, namun untuk kesempatan kali ini kita akan membuatnya dari situs Privacy Policy Online
  2. Kita perhatikan pada halaman depan , terpapar sebuah form yang harus kita isi, isi semua yang dibutuhkan. Pada coloum Your title silahkan sobat semua isi dengan nama blog anda, kemudian alamat blog dibawahnya dan seterusnya. Kemudian Pada kolom Contact Link silahkan masukkan halaman contact us yang tadi barusan anda buat, lalu terkahir masukkan email anda. Dan untuk selanjutnya dibagian Advertisers-nya pilihlah layanan iklan yang nantinya akan anda ikuti, dan klik Generate Policy. Sobat blogger juga bisa men-copy-nya melalui tombol generate HTML dibawahnya.
  3. Jikakalau, seandainya dan bilamana sobat meng klik Generate Policy maka dengan akan muncul jendala baru pada browser, dan itulah penampakan privacy policy anda, anda bisa langsung meng-copy-paste, tapi untuk kali ini saya sarankan untuk sobat meng copy dalam bentuk HTML agar semuanya tercover. Silahkan sobat Lihat dibagian bawah terdapat tombol gnerate HTML for this page.  Copy dan paste kan di blog anda.
  4. Kemudian Untuk memasangnya atau mengaplikasikannya di blog maka anda buat laman baru, caranya sama seperti anda membut contact us, yaitu masuk dashbord blogger, pilih laman lalu laman baru. Pada kanvas silahkan ubah mode Compose menjadi HTML kemudian paste kan script privacy policy yang tadi kita copy disitu. Kemudian beri judul Privacy Policy dan publikasikan.
Sampai pada langkah ini saya ucapapkan SELAMAT , karena sobat telah berhasil membuat laman Privacy Policy, Bagaimana sobat blogger mudah sekali bukan? Pada Akhirnya semoga dan semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat khusunya bagi diri penulis sendiri dan umumnya bagi sobat-sobat bloggerku semuanya, sekian dan terima kasih :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url