Tips Cara Menghilangkan Gelembung atau Rongga Udara pada Selang infus Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum...Selamat malam sahabat dokter printer, pada kesempata malam hari ini saya akan share 'Tips Cara Mengatasi Gelembung udara pada Selang Infus Printer'. Gelembung udara yang terdapat pada selang infus terjadi karena banyak faktor, diantaranya adalah kebocoran pada selang infus atau tabung infus, dan terlambat dalam mengisi tinta. Walau hal ini cuma masalah sepele akan tetapi bisa berakibat pada hasil tidak maksimal, bahkan sampai tinta tidak keluar waktu kita gunakan untuk mencetak. 

Pernahkah anda mengalami masalah seperti diatas? jika anda pernah atau bahkan saat ini anda sedang mengalaminya dan berusaha mencari cara atau tips untuk mengatasi masalah tersebut, heemm,,,,anda sangat beruntung sekali bisa kesasar sampai di blog ini, karena disini anda akan mandapatkan apa yang anda cari yaitu cara mengatasi adanya rongga udara atau gelembung udara yang terdapat pada selang infus printer.


Sahabat dokter printer dalam mengatasi kasus seperti diatas kita bisa mengatasinya dengan beberapa cara, dan tentunya dilakukan dengan teliti, dan benar untuk menghindari permasalahan yang lainnya. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengatasinya :

Langkah Pertama
Untuk langkah pertama adalah dengan memanfaatkan fasilitas software bawaan driver dari printer, yaitu dengan cara melakukan cleaning otomatis atau deep cleaning. Langkah pertama ini adalah langkah yang paling aman. Berikut ini cara melakukan proses Cleaning atau deep cleaning :
  1. Klik star menu windows lalu klik devices and printers atau bisa dengan cara lain yaitu masuk melalui control panel dan pilih devices and printer.
  2. Kemudian setelah itu akan tampak beberapa driver printer.
  3. Pilih driver printer yang sesuai dengan printer kita selanjutnya klik kanan driver printer dan pilih Printing preferences.
  4. Kemudian akan tampak disitu beberapa tab dan pilih tab Maintenance, lalu klik cleaning atau deep cleaning. Lakukan cleaning sampai rongga udara hilang, INGAT lakukan jeda setiap cleanig 5 menit untuk menjaga agar tidak over head.
Langkah Kedua
Untuk cara kedua ini kita membutuhkan alat bantu suntikan yang ujungnya kita kasih karet infus biar vacum. Untuk cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan suntikan dan Karet infus.
  2. Pasangkan keni pada suntikan dan ujung selang infus kita copot kemudian kita masukan kedalam karet kartrid yang ada pada suntikan tadi kemudian kita lakukan penyedotan. 
  3. Dalam penyedotan ini buka penutup kecil pada tabung infus dan penutup besar dalam posisi tertutup.
  4. Lakukan sampai dirasa gelembung udara telah hilang.

Demikianlah 2 Tips cara mengatasi gelembung udara yang terdapat pada selang infus. Semoga tulisan ini bisa difahami dan bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url