Cara Mengatasi Paper Jam di Tengah Pada Printer Canon Ip2770, Mp258 dan Mp287

Bismillah, Assalamu'alaikum...selamat siang sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Bagaimana kabar kalian semuanya? Semoga sahabat selalu baik-baik saja dan senantiasa dalam lindungan allah subhanahu wata'alaa, Amiin!. Pada sela-sela kesempatan siang hari ini 15 juni 2017 saya akan share buat sahabat dokter printer semuanya tentang 'Cara Mengatasi Paper Jam di Tengah Pada Printer Canon Ip2770, Mp258 dan Mp287'. Semoga pada akhirnya bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah yang sama.


Printer canon adalah salah satu printer terkenal di dunia dan saat ini masih banyak digemari oleh masyarakat indonesia mulai dari masyarakat kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Iya, memang printer canon selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Di samping di pasarkan dengan harga yang realatif murah, printer canon selalu menghadirkan printer berkualitas dengan di imbangi dengan performa  yang bagus.

Baca juga : Free Download Service Tool V3400

Itu tadi sekilas sepak terjang printer canon di indonesi. yang masih melekat dan melegenda di hati para penggemarnya. Namun begitu seperti halnya printer jenis dan merk lainya, printer canon juga mengalami masalah-masalah dalam penggunaanya. Yang menjadikan nilai tambah dari printer canon adalah setiap kali printer mengalami masalah printer tersebut akan mengeluarkan keterangan error baik dengan led maupu pesan erro yang ditampilkan dilayar monitor kita.

Inti Pambahasan kita pada kesempatan siang hari ini adalah tentang 'Cara Mengatasi Paper Jam di Tengah Pada Printer Canon Ip2770, Mp258 dan Mp287'. Pernahkah anda mengalami hal seperti, ketika menggunakan printer canon untuk mencetak, printer bekerja dan mencetak, tetapi dengan mengejutkan kertas tiba-tiba berhenti ditengah. Printer menjadi Blinking dan di layar monitor menampilkan pesan ' Paper jam', kejadian ini berlangsung berulang-ulang.

Baca juga : Cara Memperbaiki ip2770 tidak bisa direset atau service mode

Jika anda pernah atau sedang mengalami masalah seperti apa yang sudah saya gambarkan, dan saat ini sedang mencari solusi untuk mengatasinya. Selamat anda berkunjung di tempat yang tepat (hehehe...). Karena disini saya akan mencoba memberikan solusinya bagi anda, mau? Jika anda berminat baca terus tulisan saya ini sampai akhir ya...

Jika printer canon sobat entah seri ip2770, Mp258 maupun Mp287 mengalami Paper Jam dengan kertas berhenti ditengah berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Langkah-langkah Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770, Mp258 dan Mp287 Paper Jam
  • Ganti Motor Feed Penggulung Kertas. Motor ini letaknya disamping printer. Papar Jam di tengah terkandang karena motor ini sudah lemah karena sudah banyak menggulung/menarik kertas.
  • Jika Belum berhasil Ganti Sensor Kertas ASF PE. Sensor ini dalam bekerja menggunakan Led dan sensor receiver. Sensor ini sering rusak karena berupa Sparepart Elektronik.
  • Ganti ASF Roller Furge Unit
  • Ganti Roller Preasure Arm Sensor. Ini Sering rusak karena rollernya sudah oleng dan arm sensornya sudah Aus.
  • Langkah Terakhir jika semuanya sudah kita coba satu persatu adalah karena mainboardnya yang rusak. Silahkan coba lakukan penggantian Mainboard. Jika masih tetap tidak berhasil atau belum bisa juga silahkan printernya di Lem Biru aja gan (Lempar beli yang baru, hahaha....Peace gan bercanda)
Demikianlah sobatkuh Tips dan Trik Bagaimana 'Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770, Mp258 dan Mp287 Paper Jam di Tengah'. Semoga apa yang saya tulis di siang bulan ramadhan ini bisa bermanfaat khususnya bagi saya sebagai bahan catatan dan sahabat dokter printer pada umumnya.

Sekian postingan saya hari ini terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di Tips and Trik Dokter Printer berikutnya. Ikuti terus perkembangannya yach...see u ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url