Cara Mengatasi Ketas Macet Pada Printer HP 1515

Selamat pagi sahabat dokter printer semuanya, untuk kali ini tanggal 22 April 2016 dokter printer akan share cara mengatasi kertas macet pada printer HP1515. Pernahkah  sobat semua sedang di kejar-kejar pekerjaan dan ketika tiba saatnya kita mau ngeprint tiba-tiba printer kita ngambek minta jajan, kalau tidak dia tidak mau mencetak, jadinya anyel kan? Nah untuk kesempatan kali ini printer yang akan saya bahas adalah Printer Merk HP 1515 yang ngambeknya karena kertas yang sedang melakukan proses pencetakan miring, kemudian kertas berhenti ditengah dan mengakibatkan printer jadi macet dan paper jump.  Jika kebetulan anda adalah pengguna dan saat ini sedang mengalami masalah yang sama maka tenang saja anda tidak usah khawatir atau bingung, gelisah gundah gulana, Karena disini saya akan berusaha memandu anda untuk menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi. Yang saya tuntut dari anda adalah membaca artikel ini sampai selesai dan anda ikuti panduan yang saya berikan.

Permasalahan kertas miring atau nyingset ditengah ketika printer sedang kita gunakan untuk mencetak sebuah file dokumen adalah dikarenakan oleh beberapa faktor dan kebetulan yang sedang saya obati ini dikarenakan mekanik printer ini tersumbat karena kemasukan benda asing (bisa sobekan kertas atau yang lainny) sehingga menghalangi alur dari kertas atau kertas jadi terhambat jalannya.Selain karena mekanik kotor biasanya kertas macet itu bisa juga dikarenaka oleh roll dari mekanik printer yang sudah uzur/aus atau ada yang patah, untuk mengetahui akan hal ini mau tidak mau kita harus melakukan operasi pembongkaran, dan bisa anda saksikan nantinya di akhir dari artikel yang saya tulis ini. Untuk pembahasan kali ini saya akan bagi menjadi dua sesi yaitu indikasi awal dan yang kedua bagaimana cara mengatasinya. Oke langsung saja ya.....

INDIKASI AWAL
Ketika sobat mau melakukan cetak dokumen tiba-tiba kertas yang kita masukan kedalam printer macet dan masuk hanya sebagian pinggir dari kertas, jadi kertas tidak bisa masuk secara bersamaan, dan mengakibatkan kertas berhenti di tengah dan printer paper jam.

CARA MENGATASI
permasalahn diatas muncul di karenakan ada benda asing entah kertas atau yang lain yang masuk kedalam rool printer sehingga mengghalangi dari proses berjalannya kertas. Untuk mengatasinya sahabat dokter printer harus menghilangkan benda tersebut dengan cara membuka printer secara hati-hati tentunya.

PANDUAN MEMBUKA PRINTER HP1515
Untuk cara membongkarnya sahabar dokter printer bisa menyimaknya di dalam video berikut ini yang telah dokter printer dokumentasikan dari salah seorang pasien dokter printer.


Demikian share dari dokter printer cara mengatasi kertas macet pada printer hp1515 dan cara mengatasinya, sedikit semoga bermanfaat, SEKIAN TERIMA KASIH.... :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url