Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5100

Printer Canon Seri ip2770 termasuk produk printer legendaris dan fenomenal dari vendor canon yang banyak digemari oleh banyak kalangan, mulai dari perseorangan, hingga tingkat perkantoran. Printer canon seri ini memang terkenal sangat handal dikarenakan ketahananya, hasil cetaknya, serta kecepatannya dalam mencetak file dokument. Banyak sekali orang yang mampu tersihir oleh printer seri ini, sehingga pabrik pembuat yaitu canon sampai saat ini masih terus memproduksinya, dikarenakan permintaan dipasaran masih sangat tinggi. Siapa sih yang tidak kenal dengan printer ini? semua orang atau sebagian besar orang yang berkecimpung dalam bidang pencetakan pasti mereka tau dan  tidak akan asing lagi dengan printer ini. Bisa dikatakan printer inilah satu-satunya printer inkjet nomer wahid yang mampu bertahan dalam jangka lama dipasaran.  

Walau printer canon ip2770 ini mendapatkan label yang luar biasa dari para penggemarnya (he he...kayak public figur aja ya) kalau disamakan dengan pemain bola printer ini bisa dikatakan seperti ronaldo atau messi karena banyak fans beratnya. Printer canon disebut juga atau dijuluki printer genius, kenapa bisa saya katakan jenius? karena printer produk dari canon dilengkapi dengan indikasi-indikasi error pada setiap troubleshotinya, sehingga memudahkan seseorang atau seorang teknisi untuk cepat menemukan permasalahannya dan cepat dalam mengatasi masalah tersebut. Jadi tidak membutuhkan terlalu lama untuk menganalisanya dan menemukan solusinya. 


Untuk sore ini saya akan berbagi ilmu melalui blog dokter printer kepada sobat semua, tentang Cara mengatasi Error 5100 pada printer canon ip2770. Artikel ini sengaja saya tulis untuk membantu anda yang mengalami masalah ini. Langsung aja ke TKP yuk...

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awalnya dari printer ini adalah ketika printer ini kita hidupkan aktifitas booting printer tidak berjalan seperti normalnya, kemudian lampu indikator blingking bergantian. Untuk selanjutnya jika printer ip2770 ini kita coba untuk mencetak sebuah file dokument dilayar monitor akan menampilkan pesan error number 5100. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat gambar dibawah ini.

CARA MENGATASINYA :
Sebenarnya Printer Canon ip2770 ini menampilkan atau muncul keterangan atau pesan error 5100 ini dikarenakan oleh beberapa faktor, dan diantara faktor-faktor itu adalah :
  1. Ada yang menghalangi jalannya mekanik atau pergerakan dari rumah katrid. coba buka penutup printer, kalau printer ini di pasang infus, biasanya karena selang infus perjalanannya terganggu atau selang nyangkut. kalau iya coba perbaiki alur selang biar bisa normal pergerakanya.
  2. Faktor berikutnya Dikarenakan Masukknya Benda Asing, entah sobekan kertas tau yang lain yang masuk kedalam mekanik printer sehingga mengganggu alur pergerakan dari mekanik printer. Coba bongkar printer dengan membuka kap atas kemudian cari apakah ada benda asing yang mencurigakan. kalau ada ambil dan buanglah.
  3. Kalau 2 Cara diatas semuanya masih belum bisa berhasil, Coba liat roda mekanik ada yang patah apa tidak, kalau ada inilah biang dari error 5100. untuk mengatasinya lakukan penggantian dengan yang baru atau kanibalan yang masih bagus.
Dari Ketiga penjabaran diatas adalah Faktor dan penyebab yang sering menyebabkan printer ip2770 error 5100. Oke demikianlah yang bisa dokter printer posting pada kesempatan kali ini, saya berharap artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dulu dari saya dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya. da.....

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url