Cara Mereset MP258 Error P07

As-salamu'alaikum,,,,hai sahabat ketemu lagi dengan saya di dokter printer, untuk kali ini saya ada tips baru lho. Saya akan posting tentang Cara Mengatasi Printer Canon Mp258 yang keluhanya Error P07. Jika sobat mempunyai printer seri ini dan kebetulan lagi mengalami masalah error p07 kebetulan sekali anda bisa sampai di blog ini, karena disini saya akan berbagi Tips cara mengatasinya. Anda mau? yuk langsung aja kita ke TKP...

INDIKASI AWAL :
Untuk Indikasi awalnya ketika printer Canon Mp258 kita nyalakan maka tiba-tiba lampu akan blink alarm, kemudian di panel display printer menampilkan keterangan error P07 kemudian kalau printer ini kita coba untuk print test page atau mencetak sebuah file dokument maka pada layar monitor atau lcd kita akan menampilkan pesan error "Support Code 5B00 atau Support Code 1700 dengan keterangan absorber full.

Ketika indikasi atau ciri-ciri ini yang muncul waktu kita mau ngeprint berarti itu pertanda positif, bahwa printer kita membutuhkan untuk direset atau printer sudah mencapai batas maksimal cetak. Trus gimana dong Dok solusinya? gitukan pertanyaanya? Disini melalui blog dokter printer akan memberikan resep dari sakit yang dialami oleh printer ini. Tapi dengan syarat baca terus tulisan saya ini sampei selesai yach....
ilustrasi gambar 1

CARA MERESETNYA:
Untuk Cara meresetnya mudah kog sob, bagaimana jadi kepengen tau caranya gak nich? Kalau ingin tau, ikuti langkah-langkah berikut dengan baik ya,,,. dikarenakan kalau keliru satu langkah mungkin anda akan gagal. Caranya :

*SAFE MODE PRINTER.*
  • Printer dalam kondisi mati dan kabel power dalam posisi tercancap di stok kontak.
  • Tekan tombol Stop/Reset dan tahan, kemudian tekan tombol power dan tahan.
  • Dalam keadaan tombol power masih masih tertekan, lepaskan tombol Stop/Reset, kemudian tekan tombol Stop/Reset sebanyak 2 kali ini masih dalam posisi tombol power masih ditekan.
  • Selanjutnya lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  • Sampai disini printer akan berproses dan lcd akan menunjukan angka NOL (0), dan di laptop atau komputer kita akan mendeteksi new hardware found maka abaikan saja.
  • Dalam kondisi ini printer sobat sudah dalam keadaan Service Mode dan telah siap kita lakukan reset dengan software.
*RESET DENGAN SERVICE TOOL*
  1. Download software resetternya dulu
  2. Kemudian Extract dan jalankan service toolnya.
  3. Kita Siapkan 2 lembar kertas untuk proses reset.
  4. Pertama klik MAIN maka dengan sendirinya printer kita akan mencetak dengan hasil dibawah ini.
  5. Yang kedua klik EEPROM CLEAR dilanjutkan dengan EEPROM maka printer akan mencetak lagi satu lembar dengan hasil seperti dibawah ini.
  6. Setelah printer melalukan print atau mencetak yang kedua ini, matikan printer dan kemudian hidupkan kembali, Printer sudah siap untuk digunakan kembali, Selamat anda telah berhasil mereset printer dengan sangat baik.
Demikianlah soabatkuh Langkah-langkah bagaimana Cara mengatasi printer Canon Mp258 yang mengalami masalah error P07, semoga bisa dimengerti dan mudah dipraktekkan, akhirnya penulis undur diri dan saya ucapkan selamat mencoba. Salam....
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url