Cara Service Printer Epson R210/R230 Lampu tinta dan Resume Blink Merah Cepat

Pada kempatan siang ini dokter printer akan share Cara memperbaiki printer Epson seri R210/R230 dengan permasalahan Lampu tinta dan Resume berkedip-kedip merah dengan cepat. Artikel ini sengaja gua ditulis karena kasus/permasalahan ini sering terjadi pada printer epson seri R, semoga artikel saya ini bisa memberi solusi bagi anda pengguna maupun penggemar printer Epson seri (R). Jika anda adalah pengguna dari printer epson ini maka anda sangat beruntung sekali bisa nyantol di blog saya ini, kenapa? karena disini saya akan berbagi tips cara mengatasinya. Kalau begitu kita langsung saja menuju ke TKP....

INDIKASI AWAL :
untuk indikasi awalnya dari permasalahan printer ini adalah ketika printer ini kita hidupkan printer kelihatannya normal, dengan ditandai gerakan-gerakan head, akan tetapi  pada akhir proses tersebut tiba-tiba lampu tinta dan lampu resume berkedip-kedip merah dengan cepat dan printer jadi ngadat.

CARA MENGATASINYA :
Sebelum kita memperbaikinya alangkah baiknya kita cari tau dulu apa penyebab terjadinya permasalahan diatas. Kasus diatas terjadi dikarenakan sensor yang letaknya di dekat Head printer terkena cipratan tinta/luberan tinta. Untuk lebih detailnya bisa dilihat gambar dibawah ini. Bagian yang dilingkari adalah bagian sensor yang terkena tinta.

lihat gambar
Bersihkan sensor yang terkena cipratan atau luberan tinta kemudian lakukan pengetesan, kalau dengan cara ini belum berhasil juga, maka sensor perlu di LEM BIRU....lempar beli yang baru....he he he,,,. Maksudnya ganti sensor rusak dengan sensor yang baru. Demikian postingan dokter printer semoga bisa bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url