Cara Mudah Reset Canon MP237 5B00 Blink 7x

Panduan Reset Mp237

Siang sobat blog dokter printer, di kesempatan siang hari ini saya akan bagikan trik baru lagi lho, yaitu Tentang Trik Cara Mudah Atasti printer canon Mp237 dengan permasalahan Blink 7x dan menampilkan pesan error 5B00. Jika anda adalah pengguna dari printer ini dan saat ini kebetulan mengalami masalah yang sama, maka anda sangat beruntung sekali bisa terdampar di blog saya ini. Cos disini saya akan berbagi trik jitu untuk membantu mengatasi masalah tersebut. 

Telah kita ketahui bersama bahwa printer canon apapun tipenya tidak lepas dengan yang namanya The ink absorber is Almost full atau mempunyai batasan maksimal dalam mencetak. Apabila printer ini telah menyimpan data memori dalam pencetakan yang telah ditentukan dari pabrik pembuatnya yaitu canon, maka dengan sendirinya printer ini akan mengalami Blink 7 kali dan printer akan mogok untuk melakukan kegiatan pencetakan. Untuk bisa dipakai kembali printer ini harus dilakukan reset atau dikembalikan ke settingan NOL (0) dengan menggunakan software resetter. Jika anda ingin tau caranya saya sarankan untuk membaca artikel ini secara tuntas dengan menyediakan secangkir kopi plus camilan biar lebih santai. Oke kita langsung ke TKP aj yuk....

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awal printer perlu dilakukan riset yaitu ketika kita mencoba menghidupkan printer Mp237 maka printer ini akan Blink 7 kali orange alarm seperti didalam video tutorial yang akan saya tampilkan diwah ini, dengan keterangan dilayar monitor atau lcd Error 5B00.
lihat gambar

CARA MENGATASINYA :
Untuk cara mengatasinya kita harus melakukan dua langkah penting yang harus kita terapkan dengan benar. Dua langkah tersebut adalah men 'Service Mode' printer dan selanjutnya melakukan reset dengan menggunakan software resetter. Oke disini saya akan ajarkan caranya satu persatu. Sebelum saya lanjutkan silahkan sruput dulu kopi agan dan cicipi camilan yang tadi di awal telah kita siapkan (he he...).

CARA SERVICE MODE PRINTER MP237
  1. Matikan printer dengan menekan tombol ON/OFF dengan posisi kabel power masih menancap.
  2. Tekan tombol Reset/Stop dan tahan di ikuti tombol power, disini kedua tombol dalam posisi tertekan semua.
  3. Masih dalam posisi kedua tombol tertekan lepaskan tombol Reset/Stop dengan tombol power masih kita tekan. Kemudian tekan tombol Reset/Stop sebanyak 6x (kali) selanjutnya lepaskan kedua tombol secara bersama-sama.
  4. Maka led akan menyala hijau diam tanpa kedip, kemudian di komputer atau laptop kita akan mendeteksi hardware baru maka abaikan saja.  Sampai disini anda telah suksek melakukan langkah penting yang pertama. Maka ucapkan syukur alhamdulillah dan sruput lagi kopi serta cicipi camilannya sambil rileks sebentar. 
CARA MERESET MP237 DENGAN SOFTWARE
  1. Pastikan printe telah terinstall di komputer atau laptop kita
  2. Download Software resetternya
  3. Lakukan Ectract dan jalankan software resetternya service tool b3400 dengan mengikuti panduan gambar dibawah ini dengan cermat.
  4. Seperti biasa kita siapkan dua buah kertas kosong untuk proses reset.
  5. Klik Set yang pertama dengan mengikuti panduan di gambar, maka printer akan mencetak sebuah file seperti dibawah ini.
  6. Kemudian untuk Set yang kedua masih mengikuti gambar, Dilanjutkan dengan Klik "EEPROM" maka printer akan mencetak file lagi seperti gambar dibawah ini.
  7. Ketika printer telah melakukan pencetakan yang kedua berarti, Selamat anda telah sukses melakukan proses reset dengan sangat sempurna.
  8. Matikan printer dan hidupkan kembali, maka printer telah siap untuk kita gunakan kembali.
Demikianlah sahabat Trik Jitu dokter printer kali ini, semoga bisa dimengerti dan dipahami sehingga mudah dalam mempraktekkannya. Akhirnya penulis undur diri dulu, dan sampai jumpa lagi dengan saya di tri-trik berikutnya, di tunggu ya gan....

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url