Tips Cara Atasi Printer Canon Catridge Cannot be Recognized

Selamat siang sobat blog dokter printer, jumpa lagi dengan saya di trik and tips, Untuk kali ini saya akan membagikan Trik Mudah cara Mengatasi Printer Canon "Catridge be Recognized". Jika anda adalah pengguna dari printer canon seri ip1200, ip1300, ip1700, ip 1880, ip1980, ip2770, ip 2870, mp258, mp237, mp 287 atau seri-seri lainya dari canon mungkin anda pernah mengalami dengan masalah ini. JIka anda mengalami dengan masalah catridge be recognized maka saya sarankan jangan terburu-buru untuk memvonis bahwa katrid kita mati, sekali lagi jangan. Kenapa? karena dulu saya juga pernah kemrungsung/alias gegabah dengan mengatakan "genti catrid te wae mas", eh ternyata ketika saya ganti dengan katrid baru masalah tetap saja muncul dengan keterangan yang masih sama. Padahal saya sudah mengaluarkan uang untuk membeli katrid lho, anda pasti tahu berapa harga katrid canon, 200ra an kan? 

Untuk problem printer canon mengeluarkan keterangan bahwa Catrid seakan-akan tidak terdetek itu banyak sekali penyebabnya, dan disini saya akan membahasnya secara detail agar anda para penggemar dari printer canon mengetahui hal ini, dan biar anda tidak tergesa-gesa dalam mengambil/memfonis sebelum melakukan analisa lebih lanjut.

Dengan anda mengetahui tips ini diharapkan anda akan lebih efisien dalam hal dana yang akan dikeluarkan dan lebih akurat keputusan kita dalam hal ini. Bagaimana apakah anda tertarik untuk tips yang akan saya berikan ini? Jika iya, maka saya sarankan untuk membaca artikel ini sampai tuntas ya,,,,.

Untuk mengetahui hal itu, yaitu problem yang terjadi dibutuhkan beberapa analisa dan berikut ini adalah faktor-faktor yang melatar belakangi terjadinya printer mengeluarkan keterangan catridge cannot be recognized :
  1.  Ambil katridnya dan liha dibagian pin yang terbuat dari tembaga, apakah ada tinta yang mengenai pin tersebut? jika ada maka bersihkan dengan tisu kita basahi dengan menggunakan  caira pembersih alk0h0l 70% lalu kita usap dengan lembut sampai tinta tersebut hilang kemudian pasangkan lagi katrid pada tempatnya.
  2. Pemasangan Katrid tidak pas pada posisinya di carriage, Coba ambil katrid dan pasangkan kembali dengan pas.
  3. Coba sobat tes catrid di printer lain, jika sama tidak bisa maka berarti katrid kita mati dan lakukan penggantian dengan yang baru, tapi bila catrid kita bisa detect di printer lain maka kita lanjutkan ke analisa berikutnya.
  4. Jika dengan cara diatass masalah belum juga terselesaikan maka analisa kita lanjutkan dengan melihat carriage atau rumah katrid, biasanya rumah katrid banjir dan mengakibatkan konsleting. Jika iya coba lakukan pembongkaran printer dengan hati-hati, dan jika anda belum pernah melakukannya maka saya sarankan untuk memfoto perbagian biar nanti ketika kita mau merakit kembali tidak ada yang keliru dan kurang yang hal itu akan menjadikan kita harus bekerja berulang-ulang.
  5. Jika dengan kita bersihkan carrieage masalah tetap tidak kunjung berhasil maka hal itu bisa dipastikan 90% adalah carriage bermasalah dan perlu kita lakukan penggantian. Kalau dengan cara-cara yang telah saya berikan masalah tetap masih muncul silahkan printer anda LEM BIRU (lempar beli yang baru, he he he....).
Itu tadi sobatkuh tips dan trik dari dokter printer dalam mengatasi catridge canon cannot be recognized semoga bisa dipahami dan mudah untuk dipraktekkan. Akhirnya saya kita sudah dipenghujung dari tulisan ini dan mohon maaf sekali terpaksa saya harus undur diri dan sampai jumpa lagi di tips and trik dokter printer selanjutnya, jangan lupa kunjungi blog ini terus ya,,,karena di blog ini akan ada info-info terbaru dan trik-trik baru tentang masalah printer, sekian dan terima kasih :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url