Cara Mudah Mendaftar Akun GMAIL

Hei, sobat blogger mania, As-salamu'alaiku... Di kesempatan kali ini saya akan share tentang Cara Mudah Mendaftar Akun Gmail. Sebelumnya Perlu untuk sobat ketahui Gmail adalah elektronic mail atau dalam bahasa kita sering disebut dengan surat elektronik, Gmail ini seperti email-email pada umumnya, cuman untuk Gmail pemiliknya adalah situs terbesar milik Google. Saya yakin 100 persen sobat tidak asing dengan nama ini, Gmail sekarang sudah sangat familiar sekali kog di telingan kita. apalagi anda yang telah berkecimpung di dunia blogger, atau anda yang ingin membangun sebuah blog dengan blogger sebagai destinasinya. 

Sebelum sobat membuat sebuah Blog dari Blogger, langkah pertama yang wajib sobat lakukan adalah membuat email dari Gmail terlebih dahulu, mengapa? Dikarenakan Blogger dan Gmail ini sama-sama milik perusahaanya Pak Dhe Google, jadi secara otomatis kalau kita belum mempunyai akun ini kita tidak akan pernah bisa mendaftar di blogger, sampai disini semoga anda paham dengan apa yang sudah saya jelaskan.

Untuk membuat sebuah akun email dari Gmail sangatlah mudah kog sob, tidak sulit dan tidak serumit apa yang kita bayangkan, jika anda ingin tau cara membuat atau mendaftarkan diri di gmail berikut ini cara atau langkah-langkahnya :
  1. Buka dulu situs google dengan mengeklik disini
  2. Setelah itu Silahkan sobat Klik Gmail yang ada dibagian pojok kanan atas.
  3. Klik pada Buat akun baru seperti yang di tunjukkan pada gambar ilustrasi.
  4. Setelah itu anda akan dihadapkan dengan berbagai isian yang harus anda isikan, silahkan isi form sesuai dengan identitas anda atau dapat memakai nama panggung. Bukan hanya nama artis yang punya nama panggung, blogger juga punya lhoh :)
     
  5. Isikan Nama Depan dan belakang anda, bagi yang punya nama cuma satu kata aja bisa menambahkan dengan doang atau apapu itu.
  6. Setelah itu Buat nama Gmail sobat terserah bebas yang penting belum ada yang menggunakannya.
  7. kemudian sobat Buat password Gmail nya dan saya sarankan yang unik dan mudah di ingat tentunya.
  8. Isi Data diri anda secara lengkap sebagaimana yang diminta dalam form pengisian data diri, seperti hari lahir, gender, nomor handphone untuk nanti mengaktifkn Gmail dan lainya sebagainya yang perlu untuk di isikan.  Setelah selesai semua pengisian data diri langkah selanjutnya klik langkah berikutnya yang ada di paling bawah form.
  9. Setelah itu ada keterangan dan Checklist pada pesan Tesk (SMS) lalu klik tombol lanjutkan untuk mem verifikasi akun, setelah itu anda akan menerima pesan verifikasi melalui sms dengan nomor yang tadi dipakai untuk mendaftar Gmail.
  10. Kemudian anda masukkan code verifikasi yang anda terima di kotak verify your account, kemudian klik continue atau lanjutkan.
  11. Sampai pada langkah ini saya ucapkan SELAMAT ANDA TELAH BERHASIL membuat sebuah akun GMAIL baru.
Demikianlah sobat blogger Cara mudah mendaftar Gmail, semoga bisa dimengerti dan mudah untuk dipraktekkan. Apabila ada yang kurang faham dan perlu untuk ditanyakan silahkan coret-coret di kotak kementar yang telah disediakan. Sekian dari saya dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya, Terima kasih :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url