Cara Mengatasi Printer Epson LX300+II Bunyi Beb 5x Lampu berkedip bersamaan

As-salamu'alaykum. Selamat siang sahabat dokter printer semuanya dimanapun anda berad., gimana kabar kalian semua? semoga antum-antum semua selalu dalam keadaan sehat, Aamiin...!!. Sejenak Untuk menemani istirahat siang sobat, melalui blog dokter printer saya akan posting sebuah artikel Tentang cara mengatasi printer dotmatrix seri epson LX300+II yang mengalami permasalahan ngadat tidak mau ngeprint dengan suara atau bunyi beb 5x dan lampu indikator berkedip-kedip secara bersamaan.

Kemarin sore di bengkel dokter printer kedatangan seorang pasien printer epson dotmetrix seri L300+II dengan keluhan diatas, kemudian di pagi tadi printer saya cek dengan printer saya hidupkan. Ketika printer dotmatrix ini pertama kali saya hidupkan keliahatan atau tampak seperti normal, akan tetapi ketika printer ini kita perintah untuk mencetak faktur atau untuk sekedar tes print dan melakukan proses pencetakan akan tetapi tiba-tiba printer berhenti bekerja ditengah jalan dan lampu  led kedip-kedip dan keluar bunyi beb 5 kali kejadian ini berlangsung berulang-ulang.


Bagi anda sobat dokter printer yang kebetulan seorang pemakai printer LX300+II dan sedang mengalami masalah yang sama maka anda tidak perlu khawatir, kenapa? karena saya akan berbagi ilmu bagaimana cara untuk mengatasinya. Oke Langsung saja kita kepembahasan yuk.....

INDIKASI AWAL :
ciri-ciri dan indikator masalah printer dot-matrix diatas adalah ketika sobat menghidupkan printer dot matrix lx300+II tiba-tiba printer berbunyi beb 5 kali, kemudian kalau kita perhatikan Head katrid menepi di bagian sebelah kiri dengan lampu led printer menyala/blingking semuanya secara bersamaan.

CARA MENGAGASINYA :
Penyebab dari permasalahan printe mengalami error diatas adalah karena sensor Cariage yang terletak disamping Roda RDA Rusak. Untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan penggantian sensor yang rusak dengan sensor yang baru atau bekas dengan catatan masih bagus.

PANDUAN PENGGANTIAN SENSOR
Untuk bagaimana cara penggantian sensor sahabat bisa menyimak panduan video tutorial yang dokter printer dokumentasikan dari pasien dokter printer. dibawah ini.


Demikian lah sobat Postingan Dokter printer kali ini, Simple semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya, akhirnya terima kasih dan selamat mencoba.....
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url