Cara Mudah Mengatasi Status Redirect Pada Fetch As Google di Webmaster Tools

Bismillah, As-salamu'alaikum,,, Selamat pagi sahabatku semuanya. Gimana kabar kalian di pagi hari ini? Semoga sahabat senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, penuh ceria dalam menjalani aktivitas di hari ini. Aamiin. Pada kesempatan pagi hari ini 6 Maret 2019 untuk mengisi waktu luang di tengah kesibukan, saya akan meluangkan sedikit waktu saya untuk menulis artikel tentang 'Cara Mudah Mengatasi Status Redirect Pada Fetch As Google di Webmaster Tools'. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi pembaca semuanya.

Tulisan ini sengaja saya posting untuk menjawab sebagian sahabat blogger mania yang mengalami kesulitan dalam submit artikel atau postingan baru. Dengan tampilan baru Webmaster Tools milik google ini membuat sebagian blogger kebingungan dalam submit artikel baru/ Fetch As Google. Padahal submit artikel adalah salah satu bankan menjadi langkah paling vital yang harus dilakukan oleh seorang blogger agar artikel mereka cepat terindex oleh mesin penelusur google.
Keluhan dan kebingungan sebagaian sahabat blogger mania adalah ketika mereka melaukan Fetch As Google setiap mereka habis membuat artikel adalah dengan adanya status 'Redirect' yang seharusnya muncul status Succes.

Apakah anda anda yang membaca ini adalah seorang blogger? Apakah anda sedang mengalami masalah seperti yang telah saya uraikan di atas? Jika iya, selamat anda telah beruntung bisa terdampar di blog ini (hehehe).

Bagi sahabat blogger mania yang mengalami masalah status 'Redirect' Saat fetch as google anda tidak usah bingung dan khawatir ya..., so, sangata mudah kog untuk mentasi itu semua. Pengen tau? berikut dibawah ini langkah-langkahnya yang harus sahabat lakukan.

Oh iya sebelum nya perlu di ketahui bahwa pengertian dari 'Redirect' adalah Pengalihan. Maksud dari Status 'Redirect' yang ditampilkan pada saat Fetch as google disini menunjukkan adanya sebuah kesalahan dalam meletekkan property blog/Web beserta URLnya.

Status Redirect yang tampak ini ada dua kemungkinan yang menjadi sebabnya yaitu kesalahan dalam memasukkan URL atau adanya perubahan blog lama yang sebelumnya menggunakan 'Http' kemudian di rubah menjadi 'Https'. Jika kesalahan ada dan tampak pada URL yang salah, maka tinggal di betulkan. Akan tetapi jika kesalahan yang muncul di sebabkan karena dari 'Http' ke 'Https' maka anda harus add property baru di webmaster tools.

Langkah- langkah Cara Mengatasi Status Redirect Fetch As Google di Webmaster Tools
  1. Buka Search Consule Home
  2. Klik ADD A PROPERTY
  3. Masukkan alamat blog kita yang menggunakan 'Https'.
  4. Setelah melakukan langkah diatas silahkan sahabat lakukan Crawl lagi dengan klik 'Fetch' lihat gambar dibawah ini.
Dengan langkah-langkah atau step step yang telah kita lakukan di atas status Redirect di Fetch As Google akan teratasi dengan tanda centang hijau dengan tulisan Copmplete/Partials.

Demikianlah sahabat potingan saya pada kesempatan pagi hari ini tentang 'Cara Mudah Mengatasi Status Redirect Pada Fetch As Google di Webmaster Tools'. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu bagi kita semua ya.

Akhirnya sekian sampai jumpa lagi di postingan - postingan menarik berikutnya. Ikuti terus perkembangannya ya sob... See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url