Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam Versi Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum,,,. Selamat siang sahabat dokter printer dimanapun anda berada, pada kesempatan siang hari ini Rabu 13 Maret 2019 untuk mengisi waktu luang saya akan menyempatkan diri untuk menulis sebuah artikel tentang 'Penyebab Serta Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam'. Semoga tulisan saya ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi pembaca semuanya.

Printer Epson adalah salah satu merk printer yang saat ini sedang laris manis dipasaran printer di indonesia. Printer Epson dimasa ini menyihir konsumen dan memang telah terbukti dan mampu memberikan dampak yang sangat signifikan dengan bukti nyata mampu memberikan solusi dalam urusan cetak mencetak dokumen.

Diantara kelebihan printer epson yang keluar akhir-akhir ini yang sering kali diberinama dengan inisial L Series. Printer ini dari pabriknya Telah dilengkapi dengan tabung infus yang telah sedemikian rupa di integrasikan dengan head printer dengan tinggkat presisi yang tinggi terbukti handal. Dibuktikan dengan jarang sekali ditemukannya masalah atau problem suplai tinta tidak sampai ke head seperti pada printer-printer infusan manual.

Selain itu kinerja printer epson seri L ini juga lebih cepat, hasil tetap berkualitas dan head printer juga terbilang sangat awet. Namun begitu, printer epson adalah sebuah karya manusia yang tidak luput dari kekurangan/kelemahan.

Diantara problem atau masalah-masalah yang sering muncul pada printer epson adalah printer tidak bisa narik kertas/paper jam. Nah yang akan menjadi bahan pambahasan kita pada artikel kali ini adalah mengetahui/mencari tahu apa yang sering menyebabkan printer epson paper jam dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Printer Epson Tidak Bisa Narik Kertas atau Paper Jam beserta Solusinya.
  • ASF Roller Kertas Sudah gundul/Aus. Dan Kasus rusaknya komponen ini adalah yang sering menyebabkan printer jadi sering mengalami paper jam. Coba analisa ASF Roller kertas jika dirasa sudah aus silahkan diganti dengan yang baru.
  • Per Roller Bawah. Per Roller bawah juga bisa menyebabkan printer mengalami paper jam. Jika ASF masih tebal coa ganti per ini.
  • Tuas Sensor kertas Patah atau Aus. Jika printer anda mengalami paper jam maka silahkan anda cek tuas sensor kertas yang bisasanya terbuat dari mika berwarna hitam. Jika patah atau aus silahkan diganti dengan yang baru.
  • Per Pegas Sensor Tuas Kertas. Selain itu perr atau pegas sensor tuas juga bisa menyebabkan printer paper jam. Hal ini terjadi karena printer sudah mencetak dalam jumlah yang banyak atau sudah pernah dibongkar dengan cara yang salah sehingga per jadi kendor.
  • Sensor Timing Disk Cacat. Hal lain yang menjadi Penyebab printer epson tidak bisa narik kertas atau paper jam bisa juga dikarenakan sensor ini rusak. Coba sahabat cek dan amati kondisi sensor disk ini, jika dirasa cacat silahkan anda ganti dengan sensor baru.
Demikianlah sahabat uraian dan penjelasan artikel tantang 'Penyebab dan Cara Mengatasi Printer Epson Paper Jam Versi Dokter Printer'. Sekali lagi mudah-mudahan tulisan yang sangat ringkas ini bisa memberikan manfaat yang banyak.

Akhirnya, sekian dari saya dan sampai ketemu lagi di postingan-postingan menarik berikutnya. Ikuti terus perkembangannya ya sob.... See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url