Paper Jump pada Canon IP2770

Cara servis printer canon ip 2770 paper jam atau ngeblink 3 kali-Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan bagaimana cara servis printer canon ip 2770 yang sering paper jam atau ngebling 3x orange 1 x hijau. Kawan  bisa nyimak ulasan berikut ini.

INDIKASI AWAL
Ada beberapa hal yang menjadi indikasi yang menunjukan bahwa printer canon ip 2770 mengalami kerusakan atau error. pada umumnya jika terjadi paper jamp lampu orange nyala dan kedip 3 x dan lampu hijau kedip 1x., atau juga bisa ketika printer ini di perintah untuk meRESUME tetapi ketika di tekan tombol RESUME yg ada di printer, printer tetap saja error. Biasanya perintahnya seperti gambar berikut ini:

Jika anda mengalami seperti kasus di atas. jangan terburu-buru untuk mengganti sensor asfnya. Dengan demikian sobat pastikan dulu apakah di dalam printernya ada benda asing semisal sobekan kertas, batu kecil, atau klip dll. Seandainya  sudah di pastikan sensor printer dalam keadaan bersih maka boleh jadi rusak pasa sensor asf bagian penarik kertas. yuk kita simak cara servis printer canon ip2770 paper jump  atau ngeblink 3 x di bawah ini.
  • Bongkar printer canon ip 2770 dan ambil sensornya

  • Cara melepasnya Silakan sobat solder dengan cara menambahkan sedikit timah/tenol di 4 kali seperti gambar di bawah ini
setelah sensor asf bisa terlepas, silakan gantilah dengan sensor asf yang baru kemudian solder kembali seperti berikut ini
setelah di solder pasanglah kembali ke printer anda. dan lihatlah hasilnya. jika masih mengalami ngeblink boleh jadi kerusakan ada pada kabelnya. sepengetahuan saya setelah di ganti banyak berhasilnya. selamat mencoba ya sobat dokter printer. semoga artikel ini dapat membantu sobat semua dalam mengatasi error pada asf.
Note: sebbagai catata cara ini berlaku juga pada jenis printer canon mp 237, canon mp 285, canon mp 287 dan sejenisnya. Selamat Mencoba Semoga Suksess....!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url