Trik Cara Mengatasi Printer Canon IP1980 dan Ip1880 Error 5600

Pada kesempatan hari ini saya akan kembali berbagi buata sobat tentang Trik/tips Cara mengatasi printer canon ip1980 dan ip1880 yang mengalami error 5600. Trik ini sengaja saya bagikan kerena tadi siang di bengkel dokter printer kedatangan pasien printer canon dengan seri ip1980 yang keluhannya tidak dapat mencetak. Pertama tama Printer saya install drivernya kemudian saya coba untuk print test page, maka printer blink dan dilayar monitor mengeluarkan keterangan "Service Error 5600" seperti yang ditampilkan pada gambar dibawah ini.

Jika anda pengguna dari printer canon ip1980 atau ip1880 maka kebetulan sekali anda bisa nyangkut di blog saya ini, he he he,,,,kenapa? karena saya disini akan memberitahukan trik/tipsnya kepada anda, dan dengan keluhan diatas alhamdulillah langkah yang telah saya terapkan berhasil dengan sempurna, dengan bukti printer dapat dengan lancar mencetak kembali.


Memang sangat menjengkelkan ketika kita sedang dikejar deadline tiba-tiba printer kita malah ngambek minta jajan, bener gak? kan jadi bikin kesel, panik, dan kemrungsungkan. Tapi jangan khawatir hal itu akan cepat berlalu dengan tips saya ini. Oke langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

CARA MENGATASI IP1980 DAN IP1880 ERROR 5600
  1. Matikan Printer ip1980 atau ip1880
  2. Kemudian ambil kedua katrid dari rumah katrid (carriage).
  3. Perhatikan Pin katrid yang terbuat dari tembaga, jika kotor karena terkena cipratan tinta maka bersihkan dengan menggunakan tisu dengan dibasahi sedikit cairan pembersih alk0h0l 70% kemudian kita usap pelan-pelan sampai bersih.
  4. Apabila kebetulan printer ip1980 di modifikasi dengan infus, maka biasanya katrid kurang pas pada posisinya, cek dan pastikan penempatanya pas pada posisinya.
  5. Langkah terakhir pasang kembali katrid yang tadi kita lepas kedalam rumah katrid. 
  6. Selanjutnya silahkan sobat lakukan print test page (tes print), jika berhasil maka printer kan bisa mencetak dengan lancar.
Demikian lah sobaat printer itu tadi tips/trik dalam mengatasi printer canon ip1980 atau ip1880 yang mengalami masalah Error 5600 versi dokter printer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat dokter printer semuanya, dan akhirnya penulis undur diri dulu, saya ucapkan selamat mencoba semoga bisa berhasil, Terima kasih!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url