Cara Mengatasi Printer HP 3920, D2466, D2566, D550 Mengalami Paper Jam dan Selalu Narik Kertas Setengah

Bismillah, assalamu'alaikum,,,,selamat siang sahabat dokter printer, pada kesempatan siang hari ini saya akan Share kepada pembaca sekalian tentang 'Cara Mengatasi Printer HP 3920, D2466, D2566, D5550 Mengalami Masalah Paper Jam dan kertas selalu berhenti ditengah'. Jika anda adalah pengguna dari printer HP seri diatas dan sedang mengalami masalah paper jam dengan indikasi selalu narik kertas dan kertas berhenti ditengah, maka anda sangat beruntung sekali. Kenapa? karena disini saya akan berbagi cara dan pengalaman saya dalam mengatasi masalah tersebut, so di baca artikelnya sampai akhir ya sob....

Printer HP adalah printer yang tidak kalah bagus dengan printer-printer merk lainya. Printer HP ini mempunyai keunggulan bisa mencetak Garis atau tabel dengan sangat presisi, bisa lurus dan tajam, kemudian printer HP terkenal dengan kecepatanya dalam mencetak. Walau begitu printer ini juga tidak luput dari yang namanya trouble. Dan pada pembahasan kali ini adalah bagaimana cara mengatasi paper jam dengan printer selalu narik kertas dan berhenti di tengah.

Indikasi Awal
Untuk Indikasi Paper Jam pada pembahasan kali ini adalah ketika kita menghidupkan printer HP kita hidupkan led indikator bisa berhenti dan status printer ready, kemudian ketika printer ini kita perintah untuk mencetak printer ini narik kertas dan tiba-tiba berhenti di tengah-tengah. Hal ini berlangsung berulang-ulang (Baca : Selalu berhenti ditengah).

Cara Mengatasi
Untuk cara mengatasinya kita perlu melakukan beberapa analisa terhadap printer HP kita. Dan masalah yang sering terjadi pada masalah paper jam dengan kertas selalu berhenti di tengah adalah karena ada sensor mekanik printer yang tidak bekerja/trouble atau bahkan patah. Untuk mengatasinya silahkan anda ganti sensor yang patah tersebut dengan yang bagus.

Berikut ini gambaran dari sensor dan mekanik yang sering Rusak




Sensor Penarik


Demikianlah Cara bagaimana mengatasi masalah paper jam dengan kertas selalu berhenti di tengah pada printer HP 3920, D2466, D2566, D5550 dan printer HP lainya. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan akhirnya penulis undur diri dulu sampai jumpa lagi pada tips and trik selanjutnya dan terima kasih atas kunjungan anda :)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url