Terbaru!! Cara Mengatasi Printer Epson L120 "SERVICE REQUIRED"

Bismillah, As-salamu'alaikum... selamat pagi sahabat dokter printer semuanya. Di kesempatan pagi hari yang alhamdulillah sangat cerah ini saya akan meluangkan waktu sedikit untuk Share tentang 'Cara Mengatasi Printer Epson L120 mengalami error Service Required'. Jika anda adalah pengguna atau penggemar dari printer ini dan kebetulan saat ini sedang mengalami masalah dengan keterangan di layar monitor atau LCD 'SERVICE REQUIRED', maka saya ucapkan selamat anda telah berkunjung di tempat yang tepat (hehehe). Karena di sini saya akan berbagi pengalaman saya dengan anda tentang cara mengatasi hal tersebut dengan tanpa menggunakan software resetter.

Printer Epson L120 series ini merupakan printer generasi penerus dari printer single fungsi L100, L110 dimana untuk L120 ini telah mengalami berbagai pengembangan dan inovasi. Diantaranya Epson L120 ini di design dengan bentuk Compact (sangat ringkas/simpel), sehingga sangat memungkinkan untuk ditempatkan di ruangan yang minimalis. Selain itu printer L120 ini juga memiliki performa yang lebih cepat dari printer sebelumnya dalam hal mencetak, dan sangat cocok bagi anda yang mempunyai banyak agenda print, dan deadline.


Printer Epson L120 ini sangat bagus sebenarnya, cuman sangat disayangkan printer ini tidak disupport dengan software pendukung yang gratis seperti printer-printer sebelumnya, seperti L100, L110. Printer L120 series ini memiliki batasan counter maksimal sekitar15.000 lembar, dan ketika printer ini telah melakukan cetak sebanyak itu, maka secara otomatis printer ini akan mengalami error 'SERVICE REQUIRED' dan biasanya ditandai dengan printer blink.

Banyak diantara pengguna kebingungan dan tidak sedikit diantara mereka frustasi gara-gara masalah ini. Salah satu solusi yang banyak ditawarkan di internet adalah 'reset online'. Akan tetapi kebanyaka dari pengguna ini tidak tau prosedur, tehnik bagaimana cara reset online. Dan sebagaian lagi dari mereka sangat ragu (dalam artian : ini bener gak? jangan2 dibohongin), karena mereka tidak ketemu langsung, dan untuk melakukan proses ini mereka diharuskan mentransfer sejumlah uang dulu.
Bagi anda yang belum bisa atau ragu dengan reset online saya akan memberikan solusi yang lain bagaimana cara mengatasi printer Epson L120 mengalami masalah seperti diatas. Yaitu dengan mengganti 'IC Eeprom' nya.

Di dalam tulisan saya ini akan saya sertakan video tutorialnya, sehingga akan memudahkan anda untuk mempraktekkanya. Di dalam video anda akan di pandu cara cara membongkar printer, Mengambil mainboard L120, melepas IC Eeprom, memasang IC dengan yang baru, dan cara merakit kembali, hingga proses akhir, yaitu pengetesan printer.

Demikianlah 'Bagaimana cara Mengatasi Printer Epson L120 error Service Required'. Semoga apa yang saya tulis dipagi hari ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumnya untuk sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Sekian dari saya terima kasiha atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di Tips and Trik berikutnya, see u ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url