Perbedaan dan Persamaan Printer Epson L220 dengan Epson L360

Bismillah, As-salamu'alaikum all,,, selamat siang sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Untuk mengisi istirahat siang hari ini, saya akan luangkan waktu untuk share tentang 'Perbedaan dan Persamaan Printer Epson L220 dengan Printer Epson L360'. Printer Epson L-Series adalah sebuah printer inovasi dari Epson yang telah di berikan tabung infus dari pabrikannya, yang mana printer ini terkenal sangat bisa diandalkan dalam membantu kegiatan cetak mencetak kita.

Printer Epson L220 ini merupakan pengembangan dari printer generasi sebelumnya yaitu L110 dan L200. Sedangkan Epson L360 ini pengembangan dari Printer L220. Printer Epson L-Series adalah printer yang paling banyak digemari dan banyak diburu oleh masyarakat indonesia saat ini. 

Karena printer ini terbukti sangat membantu dalam kegiatan cetak mencetak terutama buat mereka yang memiliki jumlah cetak yang banyak dengan dikerjar target. Printer ini sangat bandel dan juga tidak sering mengalami masalah dengan tinta tidak sampai, tinta telat seperti hal nya diprinter-printer merk lain yang sering bikin pusing kepala dan bikin kesel dihati.

Printer Epson L-series sangat cocok buat Perkantoran, usaha warnet, usaha pencetakan, dan buat anda para pelajar, mahasiswa maupun guru. Yang akan kita bahas disini adalah tentang Perbedaan dan Persamaan dintara kedua printer andalan epson ini.

Perbedaan Printer Epson L220 dan L36
Diantara Perbedaan yang bisa kita dapatkan dari printer L220 dan L360 adalah sebagai berikut ini :
  1. Diantara perbedaan yang mencolok adalah pada kecepatan mencetak. Printer Epson L360 lebih Cepat dalam proses cetakknya dibandingkan dengan L220.
  2. Perbedaan dari segi Komponen. Perbendaan antara L220 dengan L360 dalam hal komponen adalah terletak pada motor penggerak head dan pada motor penarik kertasnya. Kalau kita membongkar kedua printer ini kita akan mengetahui, bahwa printer L360 ini untuk motor nya lebih besar ukurannya dibandingkan dengan Epson L220.
  3. Dudukan Motor juga beda. Jadi kalau kita ingin meng upgrade L220 ke Epson L360 kita harus melakukan sedikit modifiksi.
Persamaan Printer Epson L220 dan L360
Persemaan yang ada antara printe L220 dan L360 adalah sebagai berikut :
  1. Mempunyai Sensor yang sama.
  2. Bentuk roll penarik kertas yang sama.
  3. Timing belt yang sama
  4. Bentuk dan ukuran Adaptor
  5. Kabel Head Printer
  6. Print Head
  7. Panel Sklar dan sebagainya
Demikianlah sedikit Rincian yang bisa saya simpulkan tentang 'Perbedaan dan Persamaan Printer Epson L220 dan Epson L360' dari hasil analisa saya dilapangan. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan bagi sahabat dokter printer semuanya. Sekian tulisan saya hari ini, terimakasih banyak atas kunjungan anda dan Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya. See you... ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url