Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Setting Ads.txt di sertai Video Tutorialnya

Bismillah, As-salamu'alaikum,,,, Selamat siang sahabat ku semuanya, pada kesempatan siang hari ini 1 Februari 2018 saya akan bagikan tips and trik bagimana cara mengatasi dan menyelesaikan pesan dari goole tentang pengharusan seoran publisher memasang ads.txt di website mereka. Semoga tulisan ini nanti bisa memberikan manfaat bagi anda semua yang sedang mengalami masalah ini.

Bagi anda yang membangun websitenya berbasis blogger ada kabar gembira buat anda semua. Untuk saat ini platform blogger sudah support atau mendukung penggunaan ads.txt pada blogger. Ads.txt merupakan fitur baru yang telah ditambahkan kedalam dashboard blogger, dan fitur ini baru saja di luncurkan pada tanggal 31 Januari 2018. Dengan adanya penambahan fitur baru ini beberapa penayang atau publisher Google AdSense mengalami error pada akun adsense mereka notifikasi error tersebut seperti dibawah ini.

Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia

Dari pesan di atas dapat kita melihat bahwa ini merupakan masalah serius yang perlu segera kita atasi atau perbaiki secepat mungkin karena dapat beresiko kepada pendapatan Anda.


Baca juga : Blogger, Pengertian dan Kelebihannya

Penerapan Ads.txt sebenarnya sudah mulai di kampanyekan dan di aplikasikan sejak tahun 2017 lalu, namun beberapa blogger dari seluruh dunia memberi masukkan kepada developer dari Blogger untuk menambahkan fitur ini pada dashboard blogger, karena penggunaan peraturan baru dengan file ads.txt ini harus di simpan pada bagian root domain atau akar domain sama seperti file robots.txt.

Karena Plattform Blogger itu sangat berbeda dengan wordpress, Wordpress dengan menggunakan self-hosting atau hosting sendiri, kita dapat dengan mudah mengupload file ads.txt ini kedalam root domain kita dengan cara login melalui cpanel, akan tetapi hal tersebut sangat berbeda dengan blogspot atau blogger, kita tidak memiliki hak akses ke bagian hosting atau admin panel sehingga seluruh blogger di dunia memberi masukan untuk menambahkan fitur ads.txt ini pada dashboard blogger.

Banyak sekali para blogger mania yang bertanya-tanya mengenai ads.txt seperti ini, apa itu ads.txt bagaimana cara kerjanya? Trus bagimana penayang (publisher) google adsense dan pengiklan bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan Ads.txt untuk pendapatan iklan? Apakah saya perlu menyiapkan ads.txt di situs saya? Kemudian Bagaimana cara dan praktek langsung dalam menerapkan atau mengaplikasikan kebijakan Ads.txt di situs WordPress / Blogger? Apa format file ads.txt itu? Apa efek dari ads.txt di Google? Selanjutnya bagiamanakah caranya pembeli menggunakan file ads.txt untuk memverifikasi siapa yang berhak menjual dst? Bagaimana melindungi inventaris premium Anda dengan 'Ads.txt'?. Mari kita simak dengan lengkap pembahasannya dan cara penerapannya dibawah ini.

Apa Itu ADS.TXT?

Ads.txt itu adalah Authorized Digital Sellers, atau sebuah program yang dirancang oleh IAB yang ditujukan untuk mengurangi kecurangan dalam inventaris iklan. Solusi ini dibuat secara khusus untuk melawan spoofing domain, biasanya pembeli dapat memeriksa apakah penjual adalah sumber inventaris yang sah dan bersertifikat. Ini akan menghentikan scammers untuk menghasilkan uang di pasar digital dengan menghalangi penjualan inventori yang tidak sah.

Ads.txt ini merupakan file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan tepercaya untuk menjual inventaris dalam periklanan google. Tujuannya adalah untuk meningkatkan transparansi di antara pengiklan dan penerbit.
Wajibkah penggunaan ads.txt?

Penggunaan atau penambahan file ads.txt dalam setiap blog atau website tidaklah di wajibkan, namun sangat ditekankan dan rekomendasikan untuk menggunakannya karena file ads.txt ini dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu para publisher untuk menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger?

1. Masuk ke Blogger.com
2. Langkah berikutnya silahkan sobat masuk ke bagian Setelan > Preferensi penelusuran > Monetisasi > ads,txt kustom > klik edit > Aktifkan konten ads.txt kustom? > pilih Ya
3. Masukkan Kode di bawah ini dan ganti yang saya blog warna merah dengan ID Penayang anda.
     'google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0'
4. Klik Simpan Perubahan
5. Setelah itu sobat Tunggu beberapa menit, kemudian kita cek apakah settingan ads.txt kita sudah benar atau belum dengan. ketik : www.domain anda/ads.txt. yang di blog ganti dengan domain anda sendiri.
6. Jika berhasil maka tampilan akan seperti ini
Contoh saja
Demikian sobata Tutorial dari saya pada kesempatan siang hari ini tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Setting Ads.txt di sertai Video Tutorialnya'. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat. Sekiann, thanks atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di tips and trik berikutnya. See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url