Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Garis tidak lurus di Printer Canon

Bismillah, As-salamu'alaikum,,,. Selamat pagi sobat dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian hari ini? Semoga sobat senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan dan kemudahan dalam menjalani aktivitas di hari ini. Pada kesempatan kali ini seperti biasa untuk mengisi waktu luang saya akan sempatkan berbagi ilmu buat temen-temenku penggemar blog ini, yaitu tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Garis tidak lurus di Printer Canon'. Mudah-mudahan tulisan ini nantinya bisa memberikan manfaat.

Sebelum kepembahasan saya akan bertanya kepada sahabat semuanya. Apakah anda adalah pengguna printe canon? pernah sobat mengalami masalah printer dengan hasil cetak tabel atau garis tidak lurus? Jika iya juga, selamat anda telah berkunjung di tempat yang tepat (hehehe...).


Printer Canon adalah merupakan salah satu merk printer yang terkenal didunia dan sudah familier yang paling besar membanjiri pasar di indonesia. Kalau kita mendengar kata canon, maka seketika itu gambaran kita pasti printer, mesin foto copy selayaknya honda bagi masyarakat indonesia (segala motor di bilang honda, hehehe...)

Akan tetapi sayang Printer ini ternyata punya kelemahan yang begitu menonjol sahabat, yaitu di hasil cetakan garis terkadang tidak lurus. Saya pernah melakukan eksperimen atau uji coba di printer baru, ternyata hasil garisnya juga tidak lurus (saya berfikir baru kog hasilnya juga tidak lurus ya, masak baru rusak sensornya, hahaha...).

Setelah sekian lama saya memperhatikan dan bereksperiman, akhirnya saya menemukan letak masalahnya. Sebenarnya di program driver canon dari pertama kali beli itu sudah memberikan atau menyertakan panduan serta peringatan untuk kita agar melakukan langkah setting di printer untuk mendatkan hasil garis yang maksimal.

Anda ingin tau cara settingnya? So, baca tulisan ini sampai selesai ya,,,. Untuk mengatasi dan memperbaiki hasil garis tidak lurus saat mencetak tabel ternyata cukup mudah sahabat. Sobat tinggal melakukan settingan berikut untuk menjadikan printer anda bisa mencetak garis lurus.

Langkah-langkah Mengatasi Garis Tidak Lurus di Printer Canon.
  • Klik Start Windows
  • Masuk Control Panel
  • Klik 'View Divices and printers'.
  • Pilih Driver Printer anda
  • Silahkan sobat Klik Kanan pada pilihan Driver Printer sobat dilanjutkan dengan klik 'Printing Preferences'.
  • Setelah itu Klik Tab Maintenace
  • Klik Print Head Aligment dan Klik OK
  • Setelah itu Printer sobat akan menge print satu lembar kertas yang berisi sampel dalam kolom A,B,C,D,E, Tunggu dulu sampai print selesai.
  • Setelah langkah diatas silahkan Masukkan hasil terbaik di setiap colomnya di kolom Aligment tadi (Misal di kolom B : +1, C : -4 dst)
  • Setelah itu silahkan sobat Klik OK atau finish pada settingan terakhir.
  • Langkah Terakhir adalah dengan melakukan Tes Printer anda untuk mencetak tabel atau garis (Insya allah lebih lurus dibandingkan sebelum di setting).

Demikian sobat postingan saya pada kesempatan kali ini tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Garis tidak lurus di Printer Canon'. Untuk cara-cara ini bisa sobat di terapkan di Semua printer Canon, Ip1300, ip1700, ip1880, ip1980, ip2770, ip2870, mp258, mp237, mp287, E400, MG2570 dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan apa yang telah saya tulis ini bisa memberikan manfaat bagi sahabatku semuanya tercinta dan terkasih.

Sekian, matur nuwun sanget atas kunjungan sobat dan sampai jumpa lagi di postingan Dokter Printer berikutnya. See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url