Cara Berhasil Install Driver Epson LX-800 di Windows 7

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat Pagi sahabat blog dokter printer semuanya dimanapun anda berada saat ini. Pada kesempatan pagi hari ini 30 april 2018. Seperti biasanya untuk mengisi kekosongan waktu, saya akan sempatkan diri untuk share artikel tentang 'Cara Berhasil Install Driver Printer Epson LX800 di Windows 7'. Semoga tulisan yang ringkas ini nantinya bisa memberikan manfaat.

Printer Epson LX800 merupakan printer legendaris dari tipe dot matrix andalan vendor epson dimasanya. Printer yang telah berumur lebih dari satu dekade ini ternyata di masa kita ini masih ada yang menggunakannya. Dulu printer ini sangat laku dan sering di gunakan oleh para pengusaha Wartel dan kasir.



Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang begitu cepat usaha Wartel tersebut lama kelamaan kalah saing dengan handphone. Walau begitu printer ini untuk saat ini masih saja eksis dan tidak jarang masih banyak yang menggunakan.

Printer Epson Dot Matrix LX-800 ini sering di gunakan di usaha-usaha kasir kecil, pembayaran online seperti PPOB dan lain lain.

Kemudian yang menjadi masalah saat ini adalah perkembangan teknologi komputer atau laptop yang telah meniadakan port LPT dan hanya menyediakan Port USB, serta dukungan driver yang ada di windows seri terbaru.

Untuk kita mengoperasikan Printer Epson LX-800 maka telah dibuatlah sebuah kabel data converter USB to LPT atau LPT to USB. Dengan menggunakan kabel ini kita masih bisa memanfaatkan printer ini untuk bisa mencetak di Windows Xp, 7 dengan menggunakan perangkat komputer yang tidak ada port LPTnya.

Trus yang menjadi pertanyaan bagaimana cara membuat printer ini bisa terkoneksi atau terdeksi di komputer, sehingga printer ini bisa menjalankan printer print dari komputer atau laptop? Hal ini banyak orang bingung dan kesulitan untuk bisa membuat printer ini bekerja terutama di windows 7.

Berikut dibawah ini Langkah-langkah Install Driver Printer Epson LX800 di Windows 7.
  • Nyalakan Printer dengan menghubungkan Kabel data USB to LPT.
  • Klik Start  Menu Windows 7
  • Klik Devices and Printers
  • Klik Add Printer di tab atas
  • Pilih Add a Local Printer
  • Pilih USB001 atau Virtual Printe Port For USB, setelah itu sobat lanjutkan dengan klik Next
  • Di Colom Manufacturer Pilih Epson=>Di kolom Printers cari dan pilih Epson LX Series 1 (80), kita pilih ini karena driver ini yang lebih sempurna dibandingkan yang lain untuk LX 800.
  • Selanjutnya silahkan sobat  klik Next
  • Kemudian Printer Name atau nama printer sobat kasih nama terserah bebas bisa apa aja atau biarkan seperti itu dan kita klik Next lagi.
  • Terakhir kita klik Finish.
Demikian postingan saya di pagi hari ini tentang 'Cara Berhasil Install Driver Epson LX-800 di Windows 7'. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat dan menambah ilmu bagi sobat semuanya.

Sekian, terimakasih banyak atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di tips and triks dokter printer selanjutnya. Ikuti terus perkembanganya ya sob.., Ses U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url