Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon Seri E400 dan MG2570

Bismillah, assalamu'alaikum,,,selamat siang sahabat dokter printer dimanapun anda berada, pada kesempatan hari ini Ahad (minggu) 25 Desember 2016 saya ingin share sebuah artikel tentang 'Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon Seri E400 dan MG2570'. Printer Canon MG2570 adalah merupakan jenis printer All-in-one yang di luncurkan untuk menggantikan generasi sebelumnya yaitu canon MP237 yang saat ini sudah mulai jarang kita temui di pasaran. Teknologi susunan printer Canon E400 dan MG2570 sangat jauh berbeda dengan pendahulunya Canon MP237.

Jika seri-seri sebelumnya yaitu antara canon MP258, MP287 dan MP237 ada beberap kemiripan dari mulai Cartridge, susunan mekaniknya, kabel-kabel, dan sensornya. Akan tetapi untuk penerusnya Canon E400 dan MG2570 ini sangat berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

Berikut ini akan saya berikan ulasanya tentang kelebihan dan kekurangan dari printer canon E400 dan MG2570 dari segi (sudut pandang) Teknis. Disini saya sengaja tidak memberikan ulasan dari segi teknologi dan spesifikasinya karena informasi tersebut sudah disebutkan di dalam website resminya Canon Indonesia.

Berikut ini adalah Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon E400 dan MG2570 :

Kelebihan :
  • Harganya terjangkau yaitu kisaran Rp.600.000 - Rp.750.000 an.
  • Lebih irit Tinta karena tidak menggunakan Sistem Pompa.
  • Design Compact (Ramping) tidak memakan banyak ruang.
Kekurangan :
  • Tidak menggunakan Sistem POMPA sehingga sangat riskan jika dimodifikasi Infus.
  • Ada Sensor yang letaknya sangat rawan terkena PERCIKAN TINTA, biasanya ini terjadi pada cartridge yang di isi ulang atau di modifikasi infus.
  • Mainboardnya rawan sekali terjadi kerusakan, ukuranya yang kecil dan letaknya terlalu dekat dengan Cartridge yang sering terjadi percikan tinta.
Kesimpulan dari hasil analisa saya adalah Printer canon E400 dan MG2570 harga cukup murah dan sangat cocok digunakan untuk printer rumahan. Kemudian printer tersebut kurang cocok (tidak rekomendasi) untuk dilakukan modifikasi Infus karena tidak ada unit pemompa tinta. Kalaupun terpaksa ingin di pasang infus maka toko atau teknisi harus memberikan dumper sebagai pengendali aliran tinta.

Demikianlan sedikit 'Ulasan atau Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon Seri E400 dan MG2570', semoga bisa bermanfaat bagi sahabat dokter printer sekalian. Akhirnya sekia dari saya dan terima kasih atas kunjungan,,,nantikan Tips and Trik berikutnya ya... ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url