Cara Terbaru dan Berhasil Reset Level Ink Epson L300

Bismillah, As-salamu'alaikum... Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Bagaimana kabar kalian di pagi hari ini? Semoga walau cuaca mendung dengan sedikti rintikan gerimis semangat kita tidak luntur dan tetap riang gembira dalam menjalani aktivitas harian kita. Pada kesempatan pagi hari ini 14 oktober 2017 tepatnya di hari sabtu akhir pekan untuk mengisi waktu luang saya akan mencoba share tentang 'Cara Terbaru dan Berhasil Reset Level Ink Epson L300'.

Printer Epson Seri L300 adalah merupakan salah satu diantara printer Inkjet L series Infusan pabrik andalan epson yang memiliki fungsi tunggal (mencetak saja). Printer ini memiliki performa yang tangguh dan sangat membantu kita dalam kegiatan cetak mencetak. Karena performanya banyak orang yang tertarik untuk menggunakan epson seri ini.



Salah satu keunggulan printer ini dibandingkan dengan printer epson seri lainya adalah dalam hal mengatasi problem Waste Ink dan Low level ink. Kalau di printer-printe epson keluaran terbaru ketika Waste Ink (Eeprom) sudah penuh atau mencapai batas maksimal cetak maka solusinya harus diganti IC Eeprom. Bisa juga dengan reset online, akan tetapi untuk metode kedua ini kebanyakan orang bingung dengan tidak yakin karena kedua pihak tidak bertamu langsung (sistem Online).

Sedangkan untuk printer Epson L300 untuk kasus ini bisa dengan mudah diatasi dengan Reset secara Software dengan software Resetter untuk Waste Ink Full dan dengan cara manual untuk Low Level Ink.

Namun tulisan ini akan saya cukupkan dengan pembahasan bagaimana cara mengatasi 'Printer Epson L300 Ink Level may be Low' (It is nearly time to reset the ink levels). Jika anda saat ini sedang mengalami masalah seperti ini dan sedang mencari-cari cara bagaimana mengatasinya? Waah..kebetulan banget anda bisa sampai di blog saya ini. Coz diblog ini saya akan membagikan kepada anda trik bagaimana mengatasinya dan kami lengkapi dengan Video tutorial di bawah artikel ini agar anda lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Berikut dibawah ini adalah Tips mengatasi low level ink Epson L300 Series.
  1. Hidupkan Printer maka printer akan menyala dengan lampu led hijau diam dan led merah (red) blink.
  2. Tekan tombol resume selama 5 detik kemudian lepaskan
  3. Tekan lagi tombol resume selamat 3 detik dan lepaskan lagi
  4. Terakhir tekan tombol Resume selama 1 detik dan lepaskan
  5. Jika reset anda berhasil maka led merah akan mati dan tinggal menyala led hijau diam.
  6. Matikan Printer anda dengan menekan tombol power dan hidupkan lagi printernya, jika menyala led hijau saja, SELAMAT ANDA TELAH BERHASIL MERESET LEVEL INK EPSON L300.
Demikianlah men temen kuh Tulisan saya pagi hari ini tentang 'Cara Terbaru dan Berhasil Reset Level Ink Epson L300'. Semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi saya pribadi sebagai bahan catatan dan sahabat dokter printer semuanya. Sekian, terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi tips and trik dokter printer selanjutnya. See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url