Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Canon E410 Error B200

Bismillah, As-salamu'alaikum. Selamat pagi sahabat blog dokter printer semuanya dimanapun anda berada saat ini. Gimana kabar sahabat semua? Semoga sobat senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, Aamiin. Pada kesempatan pagi hari ini saya akan share buat sobatku semua tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Canon E410 Error B200'. Semoga tulisan yang ringkas ini bisa memberikan banyak manfaat.

Printer Canon E410 adalah salah satu printer buatan Canon yang keluar setelah pendahulunya Canon E400. Printer ini mempunyai fungsi All-in-One. Artinya disamping memiliki fungsi print (mencetak) printer ini juga bisa untuk Copy dan Scan.

Jika anda adalah pengguna printer Canon E410 dan saat ini sedang mengalami masalah error B200 dengan indikator lampu led printer blink alarm orange dan led hijau, jangan panik dan khawatir ya..., so, diblog ini saya akan bagikan tips bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.


Tulisan saya ini berawal dari pengalaman saya sendiri. Kemarin siang ada user datang ke bengkel membawa printer canon E410 dengan keluhan printer tidak bisa mencetak. Setelah itu saya cek dengan printer saya nyalakan sekilas normal, namun selang beberapa detik printer blink. Kemudian saya mencoba untuk memberikan perintah print untuk mengetahui error apa yang ditampilkan.

Setelah saya coba print test page di layar LCD keluar keterangan 'Support Code : B200' dan keterangan dalam bahasa inggris yang yang maksudnya ' Printer membutuhkan perbaikan' dan kita disuruh matikan printer, melepas power supply.

Keterangan ini saya simpulkan 'wah ini mungkin power supply nya drop' dan akhirnya saya lepas adaptornya dan saya ganti dengan yang baru. Akhirnya clinggg 'Horrrreee Berhasil...'.

Demikian tulisan saya pagi ini 26 Januari 2018 tentang 'Cara Terbaru dan Terbukti Berhasil Atasi Canon E410 Error B200'. Mudah-mudahan tulisan saya yang super ringkas ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi khususnya sebagai bahan catatan dan sahabat dokter printer semuanya.

Sekian, terima kasih banyak atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi di tips and trik printer lainya. See U ☺
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url