Cara Terbaru dan Berhasil Mengatasi R230 Service Required atau Minta Reset

Bismillah, As-salamu'alaykum...selamat malam sobat dokter printer dimanapu anda berada. Pada kesempata kali ini saya akan Share tentang Cara Mereset Printer Epson R230 yang mengalami error 'Service Ruquired'. Jika anda pengguna dan penggemar dari printer R230 ini maka anda sangat beruntung sekali bisa terdampar di blog saya ini, Kenapa? Karena disini saya akan bagikan buat anda, bagaimana cara dan tehnik mengatasinya. Bagaimana sobat? hemm..tentunya sobat harus membaca artikel ini sampai tuntas yach...

Indikasi Awal
Indikasi awal dari printer Epson R230 minta reset adalah ketika printer ini kita hidupkan maka akan menyala merah pada indikator tinta dan kertas bergantian, dan printer diam tidak ada tanda-tanda aktivitas dari pergerakan head printer. Kemudian kalau printer ini kita coba untuk mencetak file dokumen dalam kondisi seperti itu maka dilayar monitor akan menampilkan pesan error 'SERVICE REQUIRED'. Jika printer anda mengalami hal yang sama seperti yang telah saya gambarkan diatas, berarti printer anda telah mencapai batas maksimal cetak dan harus di kembalikan pada settingan NOL (0) atau dalam bahasa printer sering disebut 'RESET'.

Cara Mengatasinya
Untuk cara mengatasinya berikut ini langkah-langkah dan alat-alat (atau software) yang dibutuhkan untuk melakukan proses RESET.
  1. Pastikan printer terhubung ke PC atau Laptop dan disini saya sarankan untuk menggunakan Windows Xp.
  2. Pastikan Driver Printer telah terinstall, berikut ini link download driver epson R230.
  3. Donwload software resetternya disini.
  4. Extrac dan jalankan sscserve v4.30.
  5. Ikuti langkah seperti petunjuk gambar dibawah ini.
  6. Kemudian lakukan langkah selanjutnya dengan mengikuti urutan gambar dibawah ini.
  7. Matikan printer dan hidupkan kembali, pada posisi ini anda sudah berhasil mereset dan anda sudah bisa mengoperasikan printer Epson R230 anda seperti biasanya.
Demikian uraian tentang bagaimana cara mengatasi printer EpsonR230 mengalami error 'Service Required' atau bling merah bergantian. Semoga bisa di pahami dan bisa bermanfaat bagi sahabat dokter printer semuanya. Akhirnya saya terpaksa harus undur diri dulu dan sampai jumpa lagi di Trik and tips dokter printer selanjutnya...di tunggu ya....
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url